PB,  Lumajang — Karena kesabarannya menghadapi masyarakat yang tidak kooperatif, video seorang perwira polisi di Lumajang menjadi viral di media sosial.
Perwira Polisi yang ditantang berkelahi oleh pelanggar lalu lintas tersebut adalah Ipda Maryanto.
“Ipda Maryanto pada tanggal 9 Januari 2019 itu sedang melaksanakan operasi penertiban kendaraan di Jalan Lintas Timur,” ujar Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban, Rabu (16/1).
Kata Kapolrws, video kesabaran Ipda Maryanto atau biasa disebut Pak Mar ini sudah ditonton hingga ratusan ribu kali dalam sosial media dikarenakan sikap humanisnya menghadapi seorang pelanggar dengan tenang dan sabar sementara pelanggar tersebut bersikap kurang terpuji.
“Di media sosial Instagram video tersebut telah ditonton sebanyak 111.862 kali dalam akun Instagram warung_jurnalis, 24.316 kali ditonton dalam akun Instagram polisi_indonesia
dan 91.351 kali ditonton dalam akun Instagram fakta_indo,” ujarnya lagi.
Lanjutnya, Video ini juga diunggah dalam beberapa stasiun televisi di Indonesia seperti  Kompas, TV One, dan JTV dan media elektronik lainnya.
“Karena viral di media sosial dan ramainya pemberitaan di media online maupun media elektronik, Pak Mar menjadi sorotan masyarakat dalam tugas kesehariannya, terbukti saat acara Car Free Day banyak masyarakat yang mengantri untuk berfoto bersama Pak Mar,” imbuhnya.
Kapolres Lumajang juga menerangkan tindakan Ipda Maryanto cukup mendapat sorotan publik khususnya dalam media elektronik seperti social media, berita di televisi dan media online.
“Dalam melaksanakan tugasnya mengamankan kegiatan Car Free Day, Pak Mar ditunggu puluhan fansnya yang datang untuk berfoto dengan sosok polisi yang saat ini sedang hangat hangatnya dibicarakan publik karena tindakan humanisnya menanggapi masyarakat,” jelas Arsal.
(Enel)
loading...