PB, Lumajang — Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban mendampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melantik Pengurus Pramuka Kwartir Cabang Lumajang Masa Bhakti 2019-2023 di Pendopo Lumajang, Jum’at (25/1) lalu.
Pada acara yang dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang itu juga dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang, Lembaga Pemeriksa Keuangan dan Dewan Kerja Cabang Lumajang.
Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban menerangkan bahwa regenerasi mempunyai beberapa makna, pertama pembaruan semangat tata susila, kedua penggantian alat rusak atau hilang dengan pembentukan jaringan sel yang baru, ketiga penggantian generasi tua kepada generasi muda (peremajaan).
Kata dia, regenerasi menjadi suatu kewajiban organisasi karena organisasi hidup berkat kepedulian mereka terhadap regenerasi.
Lanjutnya, regenerasi dalam suatu organisasi sangat penting sebagai wujud dari pengkaderan anggota agar berkualitas.
“Organisasi tidak akan berjalan tanpa adanya regenerasi tapi seperti apakah generasi tersebut berjalan. Generasi penerus organisasi dan penerus bangsa tidak lain ditentukan dari kualitas generasi tersebut,” ujarnya.
Dia menambahkan bahwa regenerasi para pengurus harus selalu dilakukan guna memberi kesempatan calon penerus untuk mengembangkan inovasi atau ide-ide baru yang mereka miliki.
“Oleh karena  itu hari ini pengurus pengurus Pramuka Cabang Lumajang dilantik untuk meneruskan semangat dan memberikan visi misi serta warna yang baru dalam kepramukaan di Kabupaten Lumajang,” jelasnya.
(Enel)
loading...