PB Simalungun – Sumut : Bentuk Kepedulian PTPN IV melalui program Bina Lingkungan secara merata diseluruh wilayah areal HGU Produktif terhadap masing masing masyarakat kurang mampu dan layak diperhatikan terus bergulir dalam bentuk yang berbeda sesuai kebutuhan yang dianggap memiliki manfaat secara langsung baik dari sektor potensi membantu perekonomian masyarakat dalam bidang usaha pertanian,  perikanan usaha kecil menengah bahkan pendidikan.

Demikian halnya manajemen unit kebun laras seperti kebun kebun lainnya yang tergabung didalam group unit usaha dua (GUU 2 ) yang secara berurutan kurun beberapa waktu belakangan ini secara rutin memperhatikan masyarakat sekitar  dengan realisasi bentuk  bantuan terhadap masyarakat kurang mampu, Infrastruktur bangunan membantu mendongkrak perekonomian masyarakat dengan bantuan benih ikan dan peduli pendidikan melalui bantuan seragam sekolah diwilayah HGU kebun nya masing masing.

Bertempat di Wisma Sisalana Kebun Laras pada kamis 24 januari 2018 melalui program Bina Lingkungan Manajemen Kebun Laras salurkan bantuan pakaian seragam sekolah sebanyak 450 paket mulai dari tingkat SD,  SMP hingga SMU meliputi Kecamatan Bandar huluan ,Gunung maligas dan Gunung malela yang tersebar dalam 15 nagori.

Manejer Unit kebun laras Ferry. M Irwanyah Nst menyampaikan ” melalui program bina lingkungan adalah salah satu bukti nyata kepedulian pihak PTPN IV dalam hal ini Kebun Laras terhadap masyarakat sekitar kebun yang  manfaatnya dapat dirasakan secara langsung demikian kiranya sebaliknya perusahaan mengharapkan dukungan peran masyarakat untuk menjaga iklim yang kondusif agar produksi semakin meningkat hingga program dan bantuan manfaat terhadap masyarakat pastinya dapat dirasakan secara berkelanjutan ” jelas Manejer bersahabat ini dalam sambutannya.

Hal senada dilengkapi oleh Askep Tanaman Kebun Laras Tri Eka Wijaya Ginting melalui keterangan resminya ” Pihak PTPN IV Kebun Laras akan selalu selalu berupaya maksimal memberikan bantuan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat sekitar kebun dan tak lupa berharap kepada seluruh yang hadir untuk senantiasa membantu menjaga asset dan keamanan untuk meningkatkan produksi hingga bantuan dapat mengucur lebih baik lagi dimasa yanh akan datang ” ungkapnya didampingi Asisten Sdm Umum & Keamanan,  Asisten Tanaman dan Papam Kebun.

Ekspresi Muspika Kecamatan yang disampaikan oleh Camat mewakili seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada pihak Manajemen Kebun Laras yang selalu menunjukkan kepedulia nya dalam bentuk bantuan yang tak henti hentinya kepada masyarakat sekitar kebun diwilayah areal HGU Kecamatan Bandar Huluan dan menghimbau seluruh warganya agar membantu pihak perkebunan dalam menciptakan suasana aman kondusif agar tercipta hubungan simbiosis mutualisme mengingat PTPN IV yang sudah sangat banyak berperan membantu masyarakat dalam program program yang memilikj manfaat nyata terhadap masyarakat ”  tutup nya mengahiri.  ( PTPN IV JAYA). (Tony – Red)

loading...