PB, Makassar — Prajurit Lantamal VI yang beragama Islam mengikuti Ceramah Agama di Masjid Jami’atul Bahari Mako Lantamal VI, Rabu (6/2).
 
Ceramah agama ini dilaksanakan setiap pekan ini bertujuan untuk memberikan siraman rohani dan meningkatkan keimanan dan pengetahuan tentang agama Islam bagi para prajurit Lantamal VI yang Muslim.
 
Ceramah agama yang dibawakan oleh Letkol Laut (KH) As’ad, menyampaikan tentang tujuh golongan yang dilindungi Allah SWT di Padang Mahsyar.
 
Ketujuh golongan tersebut kata dia yang pertama adalah seorang imam atau pemimpin yang adil.
 
“Karena segala hal yang menjadi tanggung jawabnya akan dipertanyakan kembali di akhirat kelak,” ujarnya.
 
Kedua kata dia adalah pemuda tumbuh dewasa dalam beribadah pada Allah SWT. 
 
“Ketiga, orang yang hatinya selalu terikat pada masjid,” ujarnya lagi.
 
Lanjut dia, keempat adalah dua orang yang saling mencintai karena Allah SWT dan berkumpul karena Allah serta berpisah karena Allah pula.
 
“Kelima yaitu seorang lelaki yang dirayu oleh seorang wanita yang mempunyai kedudukan dan kecantikan tetapi ia menolaknya seraya berkata ‘Aku takut kepada Allah’,” imbuhnya. 
 
Keenam kata dia, adalah orang yang bersedekah sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang diperbuat oleh tangan kanannya.
 
 
“Allah SWT akan memberikan perlindungan bagi orang yang suka memberi sedekah dengan ikhlas dan tidak mengharapkan balasan selain ridho Allah SWT semata,” jelasnya.
 
Sedangkan yang ketujuh sambung dia adalah seorang yang berdzikir kepada Allah sendirian lalu menitikkan airmatanya.
“Berdzikir dengan hati yang tulus, ridho, dan ikhlas seorang diri, dengan perasaan takut kepada Allah hingga meneteskan airmata, sebagai tanda kecintaan kepada Allah swt, menyadari kebesaran Allah SWT, serta merasa dirinya penuh dosa sehingga memohonan ampunan kepada-Nya,” terangnya.
 
Hadir dalam ceramah agama ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas dan PNS Lantamal VI yang beragama Islam.
 
 
 
(Enel)
loading...