PB, Memberamo — Minimnya pengetahuan masyarakat pedalaman tentang penggunaan komputer mengerakan inisiatif dari satgas pamrahwan 755 Kostrad pos Trimuris untuk membantu masyarakat setempat agar lebih memahami dan mengenal tentang perkembangan teknologi, Rabu (6/2)
Kurangnya akses komputer, adanya keterbatasan serta minimnya guru mengajar di bidang teknik Informatika inilah yang menyebabkan masyarakat menjadi kurang pemahaman tentang penggunaan komputer.
Terlebih lagi rencana dari pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya yang akan melaksanakan ujian nasional kepada para pelajar SMA dan SMP dengan  berbasis komputer.
Dalam rangka memberikan pengenalan dan pelatihan komputer kepada masyarakat, anggota pos Satgas Trimuris bekerjasama  dengan Majelis Laharoy.
Bertempat di Gereja Laharoy kampung Trimuris Distrik Memberamo Hilir Kabupaten Memberamo Raya, antusias warga sangat besar dalam mengikuti Kegiatan tersebut, karena baru kali ini ada kegiatan pembekalan komputer.
Bahkan kegiatan tersebut sampai di ikuti lebih dari 80 orang masyarakat yang berada di sekitar kampung Trimuris diantaranya adalah orang tua, pemuda, serta pelajar.
Dalam sambutannya Wakil Komandan Pos Trimuris Serda Anuarman Lawolo mengingatkan agar para pemuda dan pelajar di kampung Trimuris jangan sampai ketinggalan dengan pemuda di daerah lain.
“Untuk itu kesempatan yang ada di manfaatkan dengan baik agar hasilnya pun bisa maksimal,” ujarnya.
Lanjutnya, materi pembekalan yang diberikan antara lain dasar pengunaan komputer, microsoft word, excel dan power point.
“Tujuan dari kegiatan ini sendiri sebenarnya ditujukan khusus kepada  para pelajar sebagai bekal pada saat ujian nasional yang akan datang, terutama Kelas 3 baik SMA maupun SMP karena di rencanakan ujian kedepan di Kabupaten Memberamo sudah menggunakan Komputer,” jelasnya.
(Redaksi)
loading...