PB, Keerom — Di samping melaksanakan tugas Pokok sebagai pengamanan perbatasan RI-PNG , Satgas Yonif 725/Woroagi memberikan pengetahuan kepada masyarakat di sekitarnya tentang cara bercocok tanam sayur-sayuran.
Dengan memanfaatkan lahan yang kosong, kegiatan tersebut dipimpin oleh Serda Risky Bimantara Putra anggota Pos Kout Arsotami di Desa Workwana, Kecamatan Arso Timur, Kabupaten Keerom, Rabu (6/2).
Di sekitar Pos Kout itu, anggota Satgas Yonif 725/Woroagi menanam berbagai macam tanaman sayuran seperti Kacang panjang, terong, kangkung, timun dan sawi.
Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Letkol Inf. Hendry Ginting mengatakan kegiatan berkebun itu dilaksanakan dalam rangka untuk memperkuat logistik daerah.
“Hal ini juga sangat bermanfaat untuk Anggota Pos Kout itu sendiri khususnya dalam memenuhi kebutuhan logistik pos, terlebih lagi letak pos yang berada jauh dengan pasar,” terang Letkol Hendry.
Hendry mengakui bahwa banyak lahan kosong yang ada di sekitar Pos Kout yang dapat dimanfaatkan dan diolah untuk menjadi kebun sayur.
“Masyarakat setempat juga belum memaksimalkan dalam memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar wilayah mereka,” ujarnya lagi.
Dansatgas pun menyadari keterbatasan pengetahuan masyarakat dalam bercocok tanam mendorongnya untuk menggalakkan para Prajurit TNI khususnya Satgas Yonif 725/Woroagi yang berada di Pos Kout untuk mengajak dan mengajarkan masyarakat perbatasan khususnya yang berada di Wilayah Arsotami untuk bercocok tanam.
“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk membantu kesulitan masyarakat dari segi ekonomi,” pungkasnya.
(Enel)
loading...