PB, Lumajang — Kepolisian Resort Lumajang  bersama Kepala Diknas Provinsi Jawa Timur dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang menandatangani MoU dalam rangka pembinaan dan pelatihan siswa berprestasi penerimaan calon Anggota Polri.
MoU yang dilaksanakan dengan seluruh Kapolres, Kadiknas dan Dispora se Jawa Timur tersebut dilaksanakan di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Kamis (7/2).
Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban mengatakan kegiatan MoU ini diharapkan akan diperoleh bibit-bibit unggul yang akan dijadikan sebagai personil kepolisian.
“Saat ini setiap hari Sabtu pukul 07.00 pagi dilaksanakan kegiatan pembinaan bagi calon pendaftar anggota Polri tahun 2019 yg dilatih oleh Bag Sumda Polres Lumajang,” ujarnya.
Kegiatan ini kata dia, meliputi pelatihan jasmani seperti lari 12 menit ,Push Up, Pull Up, Sit Up dan Shuttle Run yg dilaksanakan di alun alun Lumajang setiap hari Sabtu.
Pelatihan ini dimaksudkan agar setiap calon siswa pembentukan anggota Polri memahami rangkaian tes yang akan mereka hadapi nantinya dan juga sebagai persiapan untuk melatih ketangkasan para calon anggota Polri.
“Kami akan memberikan bekal dasar bagi putra-putri dari Kabupaten Lumajang yang bemaksud mendaftarkan diri sebagai anggota polri tahun 2019. Untuk pelatihan tidak dipungut biaya sepeserpun bagi yg berminat silahkan mendaftar ke Bag Sumda Polres Lumajang,” jelas Arsal.
(Enel)
loading...