PB, Keerom — Pasi Ops Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Lettu Inf Sulhan memimpin prajurit Yonif 725/Wrg dan Babinsa Koramil 1706/Senggi menanam padi.
Kali ini, prajurit TNI membantu Kelompok Tani Sumber Makmur yang diketuai Yoyo Sunaryo di Desa Woslay, Kecamatan Senggi, Kabupaten Keerom, Kamis (7/2).
Dansatgas Pamtas Yonif 725/Wrg Letkol Inf. Hendry Ginting mengatakan kegiatan tersebut dilakukan merupakan suatu bentuk kepedulian anggota TNI khususnya Satgas Yonif 725/Woroagi bersama Babinsa Koramil 1706/Senggi dalam membantu pemerintah mensukseskan swasembada pangan khususnya di wilayah Kabupaten Keerom sehingga terbentuk RAK (Ruang Alat Kondisi) juang yang tangguh.
“Dalam pencapaian swasembada pangan harus terus menerus ditingkatkan dan dioptimalkan, untuk itu Satgas Yonif 725/Woroagi bersama Babinsa harus bisa membuktikan untuk turun ke sawah dan siap menjadi contoh bagi para kelompok tani serta dapat menjalin kerjasama antara TNI dan masyarakat dan terjalinnya kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ujarnya.
Disamping itu pula kata dia, kegiatan yang dilaksanakan tersebut diharapkan dapat menjadikan motivator bagi petani untuk bersama-sama mendukung program pemerintah khususnya di bidang ketahanan pangan guna menuju swasembada pangan.
“Untuk itu, kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga akan terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif juga bagi kehidupan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dan juga persediaan pangan serta kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” ujarnya lagi.
Letkol Hendry menambahkan dengan adanya kegiatan mendampingi kelompok tani yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 725/Woroagi bersama Babinsa Koramil 1706/Senggi tersebut akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dengan Rakyat, tentunya bukan hanya kegiatan mendampingi petani saja, tetapi juga dalam kegiatan-kegiatan sosial lainnya.
(Redaksi)
loading...