PB, Lumajang — Jajaran Polres Lumajang kembali meringkus Muhammad Agung Wahyudi (23) karena kepemilikan obat berbahaya, Kamis (7/2).
Warga Dusun Recobanteng Desa Kedungmoro Kecamatan Kunir, Lumajang itu tertangkap tangan karena kedapatan menyimpan sejumlah 549 butir pil koplo.
“Tersangka harus diamankan oleh petugas karena tertangkap tangan pada saat melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum dengan sengaja mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standard persyaratan keamanan, khasiat, mutu dan atau tanpa ijin edar,” ujar Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban, Jum’at (8/2).
Kata dia, barang bukti yang diamankan antara lain 50 butir butir pil warna putih logo Y , 1 bungkus plastik berisi 99 butir pil warna putih logo Y, 400 butir butir pil warna putih logo Y ,1 buah kaleng pelastik kosong dan 16 bungkus pelastik kosong.
“Tersangka tersebut kini digelandang ke Mapolres untuk dimintai keterangan dan untuk menggali lebih dalam lagi informasi guna mengembangkan masalah tersebut untuk menjaring pelaku pelaku lainnya,” terangnya.
AKBP Arsal menmbahkan bahwa tersangka dijerat dengan Pasal 197 sub 196 UURI no 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal selama 10 tahun dan denda paling banyak satu miliar rupiah.
(Redaksi)
loading...