PB, Makassar — Tiga Satuan Kerja (Satker) TNI AL wilayah Makassar dengan melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk terkait pengelolaan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di Ruang PP. Jaladri Mako Lantamal VI Makassar, Jum’at (8/2).
Tiga Satker TNI AL Wilayah Makassar yang melakukan PKS adalah Akun Lantamal VI, Akun Fasharkan Makassar dan Akun Ladokgi Yos Sudarso.
Penandatangan PKS itu dimaksudkan guna memudahkan pelaporan dan pertanggungjawaban pengelolaaan dana APBN.
Dalam sambutannya Danlantamal VI Makassar, Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han) mengatakan keberadaan  PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk  di tengah sektor perbankan nasional selama ini telah memiliki peran strategis dalam menopang pelaksanaan pembangunan nasional.
“Oleh karena itu kerja sama dengan Bank Mandiri ini diharapkan dapat berjalan dengan baik sesuai mekanisme yang telah disepakati, dalam rangka mendukung pengelolaan dana APBN pada satker Lantamal VI Makassar, Fasharkan Makassar dan Ladokgi TNI AL Yos Sudarso,” lanjut Danlantamal VI.
Dalam kesempatan tersebut Danlantamal VI  Makassar menyaksikan langsung penandatangan perjanjian  kerjasama  oleh Mayor Laut (S) Irpan Aprianto selaku Kepala Akuntansi Lantamal VI , Kapten Laut (S) Anton Mobilala selaku Kepala Akuntansi Fasharkan Makassar dan Lettu Laut (S) Agus Triono selaku Kepala Akuntansi Ladokgi TNI AL Yos Sudarso mewakili TNI AL dengan Ny. Humaira La Hambu mewakili  PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk
Perjanjian kerja sama ini berisi tentang kesepakatan untuk mengadakan kerjasama dengan ruang lingkup pengelolaan APBN tahun 2019 di lingkup satker masing-masing sesuai prosedur yang berlaku dengan masa berlaku sejak 1 Januari 2019 sampai dengan 31 Desember 2019 dan dapat diperpanjang kembali.
Turut hadir pada acara ini Regional Transaction and Customer Head Bank Mandiri Wilayah Sulawesi dan Maluku Noviandhika Sukanto, Regional Operation Head Bank Mandiri Sulawesi Benny Setiawan, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Para Asisten Danlantamal VI, Kadis dan Kasatker Lantamal VI.
(Redaksi)
loading...