PB, Jakarta — Sejak sebulan belakangan ini, tiap Kamis dan Jum’at, netizen di jagat maya ramai mempertanyakan di mana Capres nomor urut 01 Prabowo Subianto melaksanakan shalat Jum’at.
Dikutip merdeka.com, Jum’at (8/2), bahkan, tagar #prabowojumatan dimana selalu viral di media sosial.
Untuk itu, Guru Ngaji Prabowo, Ustadz Ansufri Idrus Sambo menjawab pertanyaan yang menyudutkan Ketum Gerindra itu dengan berselfie bersama Prabowo. Dia pun menjadi saksi Prabowo shalat Jum’at, 8 Februari 2019.
“Hari ini, Jumat 8 Februari 2019, saya ikut Jum’atan bersama Pak Prabowo,” kata Sambo dalam pesan singkat.
Sambo menegaskan, Prabowo biasanya melarang memotret dirinya sedang shalat. Namun, Sambo memberanikan diri untuk mengambil gambar sang mantan Danjen Kopassus tersebut.
“Biasanya tak ada yang berani ambil foto saat Pak Prabowo lagi Jum’atan, karena Beliau tak ingin menggunakan ibadah kepada Allah sebagai pencitraan,” kata Ustadz Sambo lagi.
Dia memotret momen tersebut karena ingin menjawab tuduhan Prabowo tak pernah terlihat shalat Jum’at.
“Ini karena banyak yang nanya di mana Pak Prabowo shalat Jum’atnya, maka ini saya terpaksa ambil foto saya bersama beliau (tanpa sepengetahuan beliau) saat sedang mengikuti khutbah dan dilanjutkan dengan salat Jumat,” tegas Sambo tanpa memberikan informasi di mana Prabowo shalat Jum’at.
(Redaksi/Sumber)
loading...