PB, Wamena — Puluhan personel Babinsa jajaran Kodim Jaya Wijaya mengikuti kegiatan pelatihan di Aula Ukhumiarek Asso Kodim 1702/Jaya Wijaya.
Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (6-8 Februari) itu dibuka langsung oleh Dandim 1702/Jaya Wijaya Letkol Inf Candra Dianto, S.H dalam rangka mengptimalkan sasaran binter di wilayah Kodim Jaya Wijaya.
Menurutnya, wilayah Kodim Jaya Wijaya yang meliputi delapan kabupaten dengan kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial yang beragam sangat membutuhkan kemampuan dan keahlian bagi para babinsa sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam laksanakan tugasnya di wilayah.
“Kami di sini menggalakkan program Lambung Rujak yakni menyelami, menghubungi, merayu dan mengajak,” ujar Letkol Candra Dianto.
Menurutnya, tidak ada prajurit hebat dan prajurit pintar, namun yang ada adalah prajurit terlatih.
Oleh karena itu maka pihaknya akan terus mengasah kemampuan para babinsa melalui kegiatan-kegiatan pelatihan sesuai kebutuhan pragmatis di masyarakat.
Dandim berharap agar para peserta menjadikan kegiatan pelatihan tersebut sebagai bekal pengetahuan dan keterampilan serta semangat dalam melaksanakan tugas binter selaku Apkowil di wilayah binaannya sehingga tercapai persaudaraan yang kuat dan  manunggal bersama rakyat.
“Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD memiliki peran penting karena bersentuhan langsung dengan Rakyat di kampung-kampung dan perkotaan sehingga perlu dilakukan pelatihan-pelatihan semacam ini guna peningkatan kualitas tugas Babinsa jajaran Kodim 1702/Jaya Wijaya yang semakin komplek  kedepannya,” pungkas Dandim.
(Redaksi)
loading...