PB, Keerom – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti di desa Workwana, Kecamatan Arso Timur, Keerom, Ahad (10/2).
 
 
Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf. Hendry Ginting mengatakan kegiatan Karya Bhakti tersebut merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat.
 
“Selain itu juga dimaksudkan sebagai implementasi dari pembinaan teritorial,” ujar Dansatgas.
 
Kata dia “egiatan karya bhakti yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 725/Woroagi bersama masyarakat kali ini membersihkan sampah dan memangkas rumput di samping kanan dan kiri jalan serta membersihkan parit.
 
 
Lanjutnya, hal itu dilakukan karena kondisi bagian kanan dan kiri jalan yang ditumbuhi rumput maupun sampah yang menumpuk membuat aliran air jadi tersumbat dan sering menyebabkan banjir disaat cuaca sedang hujan, sehingga meresahkan masyarakat dan membuat aktivitas masyarakat jadi terganggu.
 
“Kondisi tersebut harus segera diatasi dan dibersihkan, apalagi di musim penghujan, sehingga aliran air menjadi lancar, jalan tampak lebih bersih, sarang nyamukpun hilang sehingga harapannya terciptanya kondisi wilayah yang nyaman bagi warga dan masyarakat setempat,” ujarnya.
 
 
“Untuk itu, kami mengajak dan menghimbau masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya, sekiranya ada lingkungan yang kotor dan kumuh, hendaknya segera dilaksanakan kerja bakti secepatnya,” jelas Dansatgas.
 
 
(Redaksi)
 
 
loading...