PB, Keerom — Dalam rangka mempererat hubungan baik dengan warga perbatasan menjalin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/ Wrg menggalakkan anjangsana ke rumah warga.
“Kegiatan anjangsana ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan komunikasi sosial kami terhadap warga perbatasan,” ujar Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Letkol Inf. Hendry Ginting kepada redaksi pembawaberita.com, Selasa (12/2).
Kata dia dengan terbangunnya komunikasi sosial yang baik terhadap komponen masyarakat maka kemanunggalan TNI-Rakyat juga akan terwujud.
Seperti yang dilakukan Komandan Pos Yuruf Lettu Inf. Herman dan enam orang anggotanya mengunjungi rumah Ny. Regina di Kampung Yuruf Distrik Yafi, Keroom, Selasa (12/2).
Di rumah Ny. Regina, Lettu Herman tampak disambut baik bagaikan bagian dari keluarga sendiri.
“Kami sangat senang dengan apa yang dilakukan oleh bapak-bapak TNI. Itu membuat kami (masyarakat) merasa aman dari gangguan oknum-oknum yang hanya mementingkan kepentingan pribadi,” ujar  Letkol Hendry menirukan perkataan Ny. Regina.
Danyonif berharap kegiatan anjangsana kepada warga masyarakat selalu dilaksanakan sehingga warga perbatasan dapat menjadi mitra strategis bagi kesuksesan pelaksanaan tugas Yonif 725/Wrg sebagai pasukan Pengamanan perbatasan di perbatasan RI-PNG.
(Redaksi)
loading...