PB, Keerom — Anggota Satuan Tugas (Satgas) Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi khususnya Pos Kout pimpinan Wadan Satgas Mayor Inf Basuki Rahmat, S.Ag. memberikan motivasi kepada siswa dan siswi SMA Negeri 4 Keerom untuk mencapai cita-citanya.
Memanfaatkan waktu luang, anggota Satgas Yonif 725/Woroagi Pos Kout mengisi kegiatan bersama siswa dan siswi dengan memberikan materi ringan tentang Bela Negara dan Cinta Tanah Air melalui cerita menarik seputar pengalaman tugas dan pengalaman lainnya.
“Bermimpilah setinggi-tingginya, bercita-citalah sesuka kalian, tapi kalian harus fokus dan bersungguh-sungguh untuk meraih mimpi dan cita-cita kalian”. Kata Sersan Dua Arie Prasetyo saat memberikan pembekalan kepada 50 orang siswa dan siswi di koridor SMA Negeri 4 Keerom, Workwana, Arso Timur, Keerom, Selasa (19/2).
Kata Sersan Arie, pemberian pembekalan ini adalah suatu bentuk kepedulian dari anggota TNI yang harus dekat dan peduli dengan semua komponen masyarakat dan lembaga pendidikan seperti halnya yang dilakukan Satgas Yonif 725/Woroagi di SMA Negeri 4 Keerom.
“Harus yakin, harus optimis bahwa suatu saat mimpimu atau cita-citamu akan tercapai, tapi jangan kalian hanya bermimpi ditempat sebaliknya harus disertai dengan aksi,” tegasnya.
Sersan Arie melanjutkan, memang tidaklah mudah untuk mewujudkan mimpi karena berbagai kesulitan dan keterbatasan yang akan selalu hadir seiring dengan dinamika kehidupan itu sendiri.
«Ada kalanya kita beruntung, tetapi sekali-kali juga mengalami kegagalan dan jatuh untuk menghadapi situasi seperti ini,” ujarnya lagi.
Sersan Arie berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk menjalin keakraban dengan siswa siswi serta menjadikan mereka sebagai generasi bangsa yang disiplin dan memegang teguh semangat persatuan dan kesatuan.
Menutup perjumpaan merekapun Satgas Yonif 725/Woroagi mengajak para siswa dan siswi untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
(Redaksi)
loading...