PB, Makassar — Dinas Kesehatan Lantamal VI Makassar bersama Rumah Sakit (Rumkit) Jala Ammari Lantamal VI melakukan sosalisasi tentang Bantuan Hidup Dasar (BHD) dan memberikan pelatihan RJP ( Resusitasi Jantung Paru ) atau bantuan henti napas kepada seluruh Personel Mako Lantamal VI.

Sosialisasi dan pelatihan tersebut dilakukan di ruang terbuka setelah apel pagi di Lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Selasa (12/3).

Kadiskes Lantamal VI Mayor Laut (K) drg. Heri Herliana Sp. BM, M.H.Kes, Mtr. (Opsla) mengatakan dalam sosialisasi BHD dan pelatihan RJP ini di peragakan oleh personel Rumkit Jala Ammari Lantamal VI yang menjelaskan bahwa Bantuan hidup dasar (BHD) merupakan bagian dari pengelolaan kegawatdaruratan medik.

Sedangan tujuan dari sosialisasi BHD ini kata dia adalah untuk menambah ilmu pengetahuan dasar kegawatdaruratan.

 

“Dan pelatihan RJP diberikan supaya seluruh personil Mako Lantamal VI bisa memberikan bantuan secara eksternal dan ventilasi dari pasien yang mengalami henti jantung atau henti nafas yang bisa terjadi dimana dan kapan saja,” ujar Kadiskes Lantamal VI.

 

Lebih lanjut dikatakan, seluruh personel Lantamal VI diajak untuk ikut berpartisipasi dan berperan aktif dalam sosialisasi dan pelatihan ini.

 

Hal itu dilakukan agar mereka semua bisa dengan mudah mengerti dan memahami apa itu BHD dan bagaimana melakukannya dengan benar.

 

Turut hadir dalam sosialisasi dan pelatihan BHD tersebut, para Asisten Danlantamal VI, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, seluruh personel Lantamal VI dan prajurit Marinir Yonmarhanlan VI.

 

 

(Redaksi)

loading...