PB, Makassar — Kapal patroli keamanan laut (Patkamla) Pulau (P) Langkai I-6-63 milik Satrol Lantamal VI Makassar cuma membutuhkan waktu 10 detik untuk mendaratkan pasukan di Pantai, Senin (11/3).

Dalam latihan di Pantai Jalaria Lantamal VI , kapal berwarna abu-abu ini melaju dengan kecepatan tinggi dari arah laut Makassar. Tanpa berhenti, kapal patroli tersebut langsung menyentuh pasir pantai dan dalam hitungan detik mendaratkan pasukan lalu mundur kembali kelaut dengan cepat.

Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Bayu Trikuncoro, S.E. mengatakan Ini menjadi gambaran nyata, betapa lincah dan gesitnya Patkamla P. Langkai I-6-63 milik Satrol Lantamal VI Makassar.

Lebih lanjut dikatakan, Kapal patroli jenis Combat Boat ini dalam mengemban misi pendaratan dapat membawa dua regu pasukan dengan senjata lengkap.

Patkamla P. Langkai I-6-63 dilengkapi pintu untuk keluar masuk pasukan dari depan haluan. Ini sangat memudahkan untuk mendaratkan pasukan di area yang sedikit menyempit dan kapal dapat melaju hingga menyentuh bibir pantai,” jelas Kolonel Laut (P) Bayu Trikuncoro, S.E.

loading...