PB, Papua — Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif 725/Woroagi Pos Kout Asrotami melaksanakan olah raga bersama masyarakat kampung Workwana dan personil Satgas Yonif 126/KC Pos Workwana, Ahad (10/3).

 

Selain melakukan tugas pengamana daerah perbatasan juga melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat desa dan menjalin hubungan baik dengan Satgas Pamtas yang lain.

 

Kegiatan yang dilaksanakan setelah apel pagi itu dengan dimulai lari pagi menuju pos tetangga yaitu Pos Workwana Yonif 126/Kala Cakti.

 

Dalam olahraga bersama ini dipimpin oleh Lettu Kav Pawit bersama 10 personil Pos Kout Arsotami.

 

Olahraga bersama ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kekompakan antara personil Satuan Tugas yang ada diwilayah Papua.

 

“Kita laksanakan kegiatan ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Satuan Tugas yang ada di wilayah papua, supaya kedepannya apabila ada kegiatan atau permasalahan kita bisa saling bantu membatu,” ujar Lettu Kav Pawit.

 

Lanjutnya, untuk mengisi waktu senggang pada sore hari, beberapa personel Satgas Yonif 725/Woroagi Pos Asrotami juga menyempatkan olahraga bersama masyarakat desa setempat.

 

“Terlihat keakraban anggota Pos Kout Arsotami berbaur dengan masyarakat saat melakukan kegiatan olahraga bersama tanpa ada sekat sedikitpun,” ujarnya lagi.

Menurut letnan Pawit juga kegiatan olahraga bersama ini dilakukan disamping menghibur diri juga mengakrabkan diri kepada masyarakat, untuk menjalin kedekatan dan kekompakan antara personel Satgas dengan warga masyarakat.

 

“Untuk refreshing setelah beberapa hari disibukkan dengan aktivitas, sekalian mengajak warga masyarakat untuk berolahraga,” imbuhnya.

Dia menamabhakan selain sebagai sarana hiburan dan anjangsana, olahraga juga untuk menjaga kebugaran fisik bagi personel Satgas Yonif 725/Woroagi.

 

Dianjuga berharap kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk terus dapat berolahraga, serta mengajak hidup sehat dengan berolahraga.

“Olahraga bersama juga termasuk kegiatan dari non fisik, dan melalui olahraga bersama kita wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” jelas Lettu Kav Pawit yang juga merupakan Pabintal Satgas Yonif 725/Woroagi.

 

 

(Redaksi)

loading...