PB, Lumajang — Warga Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang digegerkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan di aliran sungai Menjangan,Senin (11/3).
Adalah Sukidi (44), Warga Desa Wonocepokoayu, Kecamatan Senduro, Lumajang adalah yang pertama kali menemukan korban.
Pada waktu ke kebun saksi melihat sesosok mayat yang tersangkut batu besar dialiran sungai menjangan. Kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Desa Wonocepokoayu yang selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Senduro.
Petugaspun langsung mengevakuasi korban dan dibawa menuju RSUD Haryoto untuk dilakukan autopsi oleh pihak Identifikasi Satreskrim Polres Lumajang.
Kapolres Lumajang,  AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban membenarkan penemuan mayat di aliran sungai tersebut.
“Tadi pagi memang benar pihak kami mendapat laporan penemuan mayat di aliran sungai di wilayah Kecamatan Senduro. Setelah di evakuasi langsung kami bawa ke RSUD Haryoto Lumajang untuk dilakukan visum.
saat ini proses penyelidikan sedang berjalan untuk mencari bukti-bukti, apakah ada tindak pidana pembunuhan ataukah ada  faktor lain. Secepatnya akan kami ungkap motif dibalik meninggalnya wanita malang tersebut,”  ujar Arsal.
Kata dia ciri-ciri mendasar dari korban adalah berjenis kelamin wanita dan sekitaran umur 50 tahun.
Arsal menghimbau kepada warga yang merasa kehilangan salah satu keluarganya untuk melapor ke polsek terdekat.
“Karena baru tadi pagi korban ditemukan jadi pihak kami juga belum bisa menentukan identitas secara pasti korban tersebut. Namun demikian saya menghimbau kepada warga yg merasa kehilangan anggota keluarganya untuk melapor ke polsek terdekat,” tutup Kapolres.
Perlu diketahui, selain berjenis kelamin perempuan dan berumur sekitar 50 tahun, korban juga memiliki ciri fisik yakni memiliki rambut lurus sepanjang 44 cm, tinggi badan 145 cm, serta menggunakan gigi palsu di bagian depan atas sebanyak 6 buah.
(Redaksi)
loading...