PB, Kendari — Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari menerima kedatangan rombongan Tim Wantanas.

 

Kedatangan Tim Wantanas itu diterima langsung Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna didampingi seluruh Perwira Staf Lanal Kendari, Selasa (12/3).

 

Kunjungan Rombongan Tim Wantanas ke Mako Lanal kendari merupakan rangkaian Kunjungan kerja Tim Wantanas ke Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Kegiatan Tim Wantanas ini adalah melaksanakan pengkajian daerah untuk mendapatkan informasi aktual sebagaimana tema kunjungannya yakni “Menggali potensi Nasional di Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara Untuk Mendukung Pertahanan dan Keamanan Negara Dalam Rangka Ketahanan Nasional”.

 

Informasi yang dibutuhkan itu meliputi aspek Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya, Pertahanan keamanan, dan hukum serta permasalahan menonjol dalam rangka merumuskan kebijakan strategis kepada Presiden Republik Indonesia.

 

Rombongan Tim Wantanas diketuai Marsda TNI Sungkono Sanusi Anwar,SE, M.SI (Deputi Pengembangan Setjen Wantanas), Brigjen TNI Mundasir, S.IP, MM, NDC, (Pembantu Deputi urusan Hankam Kedeputian Pengembangan Wantanas) Ketua Tim, Kolonel Inf Joko Setyo Putro. (Analis Kebijakan bidang pengembangan militer dan Kepolisian Kedeputian Pengembangan Wantanas). Kolonel Lek Ir. Yufie Syafari. (Analis Kebijakan bidang pengembangan mobilisasi dan Demobilisasi Kedeputian Pengembangan Wantanas) dan Kolonel Laut Dwi Ari Purwanto, M.Pd. (Analis Kebijakan bidang pengembangan Bela Negara Kedeputian Pengembangan Wantanas).

 

Kunjungan kerja rombongan Tim Wantanas ke Mako Lanal Kendari dengan acara kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Mako Lanal kendari yang diawali sambutan dan paparan dari Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna serta sambutan Penanggungjawab rombongan Tim Wantanas, Marsda TNI Sungkono Sanusi Anwar,SE, M.SI yang diikuti seluruh Perwira Staf Lanal Kendari serta penyerahan cindera mata.

 

Sebelum meninggalkan Mako Lanal Kendari Rombongan Tim Wantanas melaksanakan foto bersama dengan Danlanal Kendari serta Perwira Staf Lanal Kendari di depan Kantor Mako Lanal Kendari.

 

 

(Redaksi)

loading...