PB, Makassar — Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VI secara resmi membuka Latihan keamanan laut (Latkamla) dan Penyumpahan Perwira Penyidik  Tindak Pidana Tertentu di laut tahun 2019 di Gedung Panti Perwira (PP) Jaladri Mako Lantamal VI Rabu (13/3).
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit Lantamal VI di bidang operasi dan penegakan hukum di laut secara konsisten dan berkesinambungan.
Dalam sambutan Danlantamal VI yang dibacakan Wadan Lantamal VI menegaskan bahwa negara Indonesia terdiri dari ribuan pulau pulau besar dan kecil dengan 2/3 wilayahnya adalah perairan atau lautan.
Kata dia, Latkamla ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan  personel TNI AL dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.
Lanjutnya, Latkamla tahun 2019  akan dilaksanakan selama dua hari 13 sampai dengan 14 Maret 2019 yang diikuti 20 peserta berasal dari wilayah kerja Lantamal VI.
Pada pembukaan Latkamla juga dilaksanakan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Wadan Lantamal VI.
Turut hadir dalam pembukaan Latkamla dan penyumpahan Perwira Tahun 2019 para asisten Danlantamal VI, Dansatrol, Kadis/Kasatker Lantamal VI.
(Redaksi)
loading...