PB, Batam — Komitmen Asprindo untuk mengembangkan program Rumah Pangan Kita (RPK) terus digulirkan di seluruh Indonesia.
Usai di Provinsi Sulawesi Selatan kali ini, program dalam rangka mendukung ketahanan pangan dan menjaga stabilitas harga pangan tersebut menyasa Provinsi Kepulauan Riau
Tidak tanggung-tanggung Dewan Pimpinan Wilayah Asprindo Provinsi Kepulauan Riau bergerak cepat untuk mengadakan kerja sama dengan Divisi Regional (Divre) Bulog Kepri untuk membentuk RPK rintisan.
Perjanjian Kerja Sama (PKS) itu ditandatangani oleh Kepala Divre Bulog Riau-Kepri Abdul Muis dengan Ketua DPW Asprindo Provinsi Kepri Yuhendri di Hotel Travellodge Batam, Kamis (14/3).
Kepada pembawaberita.com, Kepala Divre Bulog Riau-Kepri Abdul Muis mengatakan usai penandatanganan kerja sama ini, kedua belah pihak akan menindak lanjutinya dengan pembentukan RPK rintisan di Kota Batam Kepri.
Senada dengan itu Ketua DPW Asprindo Kepri Yuhendri menegaskan pihaknya akan segera melakukan upaya konsolidasi dengan jajarannya guna terwujudnya pembentukan RPK di seluruh wilayah Provinsi Kepri.
Sementara itu Ketua Umum Asprindo H. Jose Rizal mengatakan pembentukan RPK rintisan di Kota Batam Provinsi Kepri merupakan momentum untuk mewujudkan sinergitas antara Asprindo dan Bulog di Provinsi Kepri.
“Saya berharap di seluruh Kabupaten Kota di Kepri dapat terbentuk RPK rintisan sehingga koordinasi dan kemitraan kita dengan bulog terlaksana dengan baik,” jelasnya.
Jose Rizal menambahkan pihaknya akan mensuport implementasi PKS antara Divre Bulog Kepri dengan DPW Asprindo Kepri itu sehingga stabilitas pangan nasional dapat terjaga.
(Redaksi)
loading...