PB (JAKARTA) –  Persepepakbolaan Ibukota Jakarta memasuki babak baru. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan kick off pembuka pembangunan Stadion Jakarta International Soccer Stadium (JISOCS) dengan nama Muhammad Husni Thamrin, Kamis (14/3/2019) petang.

Stadion MH Thamrin dibangun di atas Taman BMW di Jakarta Utara. Stadion ini akan menjadi markas Persija Jakarta.

Menurut Anies, pembangunan stadion ini merupakan momentum ibukota untuk bertranformasi menjadi kota yang global.

“Ini kesempatan bagi kita semua bahwa Jakarta kota global, warganya global dan fasilitasnya juga global atau internasional.” kata Anies di kawasan Sunter, Jakarta Utara dalam sambutannya.

Dia berjanji pembangunan stadion ini akan dilakukan selama dua sampai tiga tahun.

“Di tempat ini insya Allah dalam waktu dua tahun atau dua tahun setengah, apa yang menjadi mimpi insya Allah menjadi kenyataan di tempat ini,” jelas Anies.

Anies turut mengapresiasi kehadiran suporter Persija Jakarta, The JakMania dan Persitara Jakarta Utara North JakMania yang berada di kedua sisi dan hadir dengan rukun serta damai.

Besaran anggaran pembangunan stadion MH Thamrin mencapai Rp 5 triliun, desain atapnya model buka – tutup, tanpa lintasan atau track lari, tribun tiga lantai dengan kapasitas 82 ribu penonton, ramah disabilitas, dilengkapi lapangan latihan, taman, dan area komersil.

Peresmian stadion MH Thamrin juga dihadiri Anggota DPR RI, Sara Djojohadikusumo, Sekretaris Daerah DKI Saefullah, Wakil Ketua DPRD DKI, M. Tauflk, Anggota DPRD DKI, Bestari Barus, dan Direktur Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Wahyu Daryoto. (Beby)

loading...