PB, Batam — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asprindo Provinsi Kepulauan Riau dan STCC Singapura menandatangani MoU standarisasi sertifikasi komoditi eksport.

Kepada pembawaberita.com Ketua DPW Asprindo Provinsi Kepri Yuhendri mengatakan standarisasi komoditi tersebut dimaksudkan untuk menjaga kualitas komoditi yang akan dieksport.

 

“Kita harus menyesuaikan dengan regulasi yang ada tentang kualitas barang melalui standarisasi itu,” ujar Yuhendri melalui telepon selulernya, Sabtu (16/3).

Kata Yuhardin standarisasi sertifikasi yang digandengnya adalah berasal dari Singapura karena memiliki reputasi yang baik dalam bidang itu.

“Yang kami panggil ini adalah pemegang hak paten standarisasi internasional yang sudah teruji reputasinya,” ujarnya lagi.

Dia menambahkan dengan tersertifikasinya komoditi eksport yang itu maka akan meminimalisir komplain pelanggan terkait kualitas komoditi yang dipasarkan di luar negeri.

Senada dengan itu Ketua Umum DPP Asprindo H. Jose Rizal, M.B.A., mengatakan penggunaan standarisasi untuk komoditi eksport itu adalah upaya menjaga kualitas komoditi unggulan produk Indonesia.

“Dengan terjaganya kualitas barang dagangan kita maka saya yakini target kita untuk mememenuhi daftar “Shoping List” dunia sebesar 60 persen dapat kita capai,” jelasnya.

Jose juga menerangkan bahwa Sertifikasi ini menjamin dan menjaga kualitas produk Indonesia agar dapat diterima ke pasar dunia.

 

“Nantinya akan ditangani khusus di DPP Asprindo oleh badan komite akuntabilitas pengelolaan program dan standarisasi,” jelas Jose Rizal.

 

Sementara itu, pemilik Singapore Safety Trading Centre (SSTC) Abdul Muthalib menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan DPW Asprindo Provinsi Kepri yang memberi keprcayaan kepada pihaknya untuk mensertifikasi produk eksport unggulan dari Provinsi Kepri.

“Saya sangat tersanjung mendapatkan kepercayaan ini, karena saya tau bahwa banyak juga lembaga sertifikasi lain yang ingin bermitra dengan pengusaha di Indonesia untuk mensertifikasi produk-produk eksportnya,” terang Abdul Muthalib.

 

Sebagaimana diketahui penandatanganan MoU sertifikasi standarisasi komoditi eksport dilakukan oleh Owner SSTC Singapore Abdul Muthalib dengan Ketua DPW Asprindo Provinsi Kepri Yuhendri di Hotel Traveelodge Batam, pada Kamis (14/3) lalu.

 

 

 

(Redaksi)

loading...