PB, Raha — Puluhan ribu warga tumpah ruah mengikuti Millenial Road Safety Festival di Lapangan Sarana Olahraga (SOR) Laode Pandu Raha, Ahad (17/3).

Dalam kegiatan yang juga dihadiri warga dari Kabupaten Muna Barat tersebut dimaksudkan sebagai upaya Polres Muna mengajak kalangan milenial untuk tertib berlalu lintas.

Dalam kegiatan yang menghadirkan artis ibukota ini diawali jalan santai dan selanjutnya dirangkaikan senam kolosal millineal dan deklarasi relawan millenial road safety.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, mengatakan kegiatan tersebut merupakan gerakan nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia sejak tanggal 2 Februari lalu.

Lanjutnya, tujuan dari kegiatan ini adalah mewujudkan generasi millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilan, meningkatkan kualitas keselamatan di jalan, serta mengurangi korban jiwa kecelakaan lalu lintas.

 

“Tadi sudah dideklarasikan relawan milenial cinta lalu lintas dan tujuan terakhir mempererat hubungan silaturahmi polisi lalu lintas dengan generasi millenial,” jelas Agung.

 

Sementara itu Bupati Muna, LM. Rusman Emba, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu dapat upaya mempererat persatuan.

“Ini juga mempererat persatuan kita, karena tanpa adanya persatuan daerah ini tidak akan pernah maju,” jelas Rusman.

 

Pelaksanaan Millennial Road Safety Festival di Kota Raha semakin semarak dengan adanya lomba joget serta penarikan undian door prize.

(Redaksi)

loading...