PB, Keerom — Wujud kepedulian terhadap masyarakat kembali ditunjukkan Satgas Yonif 725/Woroagi Pos Yuruf saat memberikan bantuan kendaraan dan tenaga media kesehatan kepada warga desa yang menderita sakit.

 

Dengan kendaraan posnya, Danpos Yuruf Lettu Inf. Herman membawa warga yang sakit untuk berobat adat di kampung Unggalom.

 

Lettu Inf Herman dibantu masyarakat membawa warga sakit tersebut dari kampung Jihangri ke kampung Unggalom untuk berobat adat yaitu pengobatan tanduk panjang.

 

Dikarenakan banyak warga yang sakit tetapi tidak bisa sembuh sehingga kepala kampung mengadakan pengobatan adat yang dipercaya bisa menghilangkan sakit yang tidak biasa diderita oleh warga kampungnya.

Dalam kegiatan ini ada beberapa warga yang sakit akan disembukan dengan adat dimana menurut kepercayaan mereka bila ada masyarakat yang sakit sudah berkepanjangan dan sudah diobati dengan medis tidak sembuh.

 

Maka mereka menggap ada bangsa Jin yang menggangu sehingga diperlukan pegobatan tersebut di mana seluruh warga hadir dalam ritual ini.

 

Warga sakit tersebut diketahui bernama Arnol Nabar (52),.Ernes Sumel (56),.Terry Pofai (20), Denista (20) dan Barto Pangguem (19).

Dengan kegiatan adat tersebut personel pos membantu masyarakat untuk mengambil bahan-bahan makanan yang mana setiap warga membawa hasil kebunnya untuk dijadikan persembahan adat.

 

Kepala kampung Yuruf Marten Poyai mengucapkan terima kasih kepada pos yang sudah mau membantu untuk mengantar warganya yang sakit ke acara tersebut.

 

Lettu Inf Herman menjelasakan apa yang dilakukannya merupakan wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat, yaitu saat ada warga membutuhkan bantuan, pihaknya siap memberikan pelayanan yang maksimal.

 

“Semoga warga sakit tersebut usai menjalani pengobatan secara adat bisa segera sembuh dari penyakitnya,” ujarnya.

 

Dalam kegiatan adat tersebut diikuti oleh beberapa kampung yaitu Kampung Amgorto, Kampung Yuruf, Kampung Jifanfri dan Kampung Yabanda.

 

Komandan Satgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Hendry Ginting S. S.Ip mengatakan bantuan pihaknya kepada warga juga bertujuan menjalin tali asih dan kerjasama yang baik.

 

“Serta merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Satgas Yonif 725/Woroagi kepada masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat,” jelasnya.

 

 

(Redaksi)

loading...