PB, Lumajang — Polres Lumajang mensosialisasikan penerimaan anggota Polri tahun 2019 di acara CFD di Alun-Alun Kabupaten Lumajang, Ahad (17/3).

 

Dalam sosialisasinya, anggota dari Polres Lumajang terlihat membagikan berbagai brosur maupun pamphlet kepada warga yang memang selalu mengisi hari Ahad dengan oleh raga pagi di pusat kota Lumajang tersebut.

 

Di dalam brosur, dijelaskan bahwa Polri akan merekrut anggota baru dari tiga jalur yakni Tamtama, Bintara dan dari jalur Perwira.

 

Nampak warga sangat antusias dalam kampanye kali ini. Meskipun para calon pendaftar biasanya telah mengetahui pendaftaran melalui internet, namun Polres Lumajang tetap memberikan sosialisasi dengan cara langsung ke warga sekitar.

 

Dikonfirmasi melalui sambungan telfon, Kapolres Lumajang, AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban mengatakan bahwa Polri akan memanggil putra dan putri terbaik bangsa ini untuk bergabung dalam keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia.

 

“Bangsa dan Negara menunggu dharma bhaktimu, para pemuda dan juga pemudi terbaik bangsa. Inilah kesempatan terbaik kalian untuk mengabdikan diri pada Negara ini. Ingat, jangan tanyakan apa yang telah diberikan Negara kepadamu. Tetapi apa yang telah engkau berikan kepada bangsamu,” ungkap Arsal.

 

Dalam acara tersebut, Kabag Sumda Polres Lumajang, Kompol Mulyadi Surahmad SH, mengatakan bahwa penerimaan anggota Polri berjalan dengan bersih, transparan, akuntabel serta humanis.

 

“Tak ada praktik permainan uang dalam penerimaan anggota Polri. Apalagi juga tak akan ada korupsi, kolusi serta nepotisme. Polri sangat transparan untuk perekrutan anggota Polri,” tegas Mulyadi.

 

 

(Redaksi)

loading...