PB, Makassar — Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M. Tr (Han) dan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan Brigjen Pol Drs. Idris Kadir, S.H., M. Hum., sepakat untuk Bekerja sama dalam memberantas narkoba lewat jalur laut.

Hal ini diungkapkan oleh kedua pimpinan instansi tersebut dalam pelaksanaan audensi Kepala BNNP Sulsel ke Danlantamal VI  di ruang Kajaolaliddo Mako Lantamal VI, Rabu (20/3).

Danlantamal VI mengungkapkan bahwa kunjungan oleh Kepala BNNP Sulsel ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama dalam menjalankan program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah Sulawesi Selatan yang khususnya melewati jalur laut.

 

“Jalur laut adalah jalur yang rawan akan pengedaran narkoba dikarenakan kurangnya pengawasan terhadap kegiatan masyarakat yang berada di laut, oleh karena itu kami sepakat bekerja sama dengan pihak BNNP Sulsel untuk membantu mencegah pergerakan pengedaran narkoba lewat jalur laut ini,” kata Danlantamal VI.

 

Sementara itu, Kepala BNNP Sulsel juga mengharapkan dengan adanya kerjasama serta koordinasi seperti ini diharapkan dapat mempersempit alur gerak para pengedar Narkoba yang menggunakan jalur laut sehingga pencegahan dan pemberantasan Narkoba dapat berjalan dengan efektif.

 

“Terima Kasih atas penerimaan dan kerja sama dalam pelaksanaan P4GN di Sulsel ini,” kata Kepala BNNP Sulsel.

Diakhir kunjungan, diadakan pertukaran cinderamata dari Danlantamal VI kepada Kepala BNNP Sulsel dan sebaliknya.

Hadir dalam kunjungan ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kabid Pemberantasan dan Kasubag Administrasi serta Kasi Penguatan Lembaga Rehabilitasi BNNP Sulsel,

 

(Redaksi)

loading...