PB, Makassar — Kapal perang Republik Indonesia (KRI) Hiu-634 kembali berlayar meninggalkan Kota Makassar untuk kembali melaksanakan tugas patroli di laut Indonesia, Rabu (20/3).

KRI Hiu yang telah sandar sejak beberapa hari di dermaga Layang Mako Lantamal VI untuk melaksanakan bekul ulang logistik dilepas dengan tradisi merplugh dan dihadiri langsung oleh Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H., M.Tr.(Han).

KRI Hiu-634 yang di Komandani Letkol Laut (P) Ahmad Hasan, S.E., M.Tr. (Hanla)., merupakan kapal kedua dari kapal perang jenis kapal cepat kelas Todak milik TNI AL.

 

Dinamai ikan Hiu karena sebagai penguasa lautan bertugas sebagai armada patroli cepat yang beroperasi di laut dangkal dan sebagai kapal perang anti kapal permukaan.

Danlantamal VI usai melepas KRI Hiu-634 mengatakan memberi pelayanan terbaik kepada KRI dan unsur unsur TNI AL yang beroperasi atau melintas di wilayah kerja Lantamal VI wajib mendapatkan dukungan logistik dan pekayanan maksimal karena itu tugas pokok pangkalan.

Karena itu untuk Lantamal VI secara proporsional melaksanakan tugas dan fungsi pangkalan sebagai tempat pemangkalan, pembekalan, penyelenggaraan dan pemeliharaan serta perbaikan unsur-unsur operasional TNI AL dan perawatan personel.

Turut hadir dalam acara ini,Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas beserta para Asisten, serta Kadis/Kasatker Lantamal VI.

 

(Redaksi)

loading...