PB, Makassar — Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han) meninjau apel kesiapan pengamanan Pemilu tahun 2019 Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI di markas Yonmarhanlan VI Makassar, Rabu, (20/3).

Apel gelar yang dilaksanakan Yonmarhanlan VI ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan prajurit Marinir dan material dalam rangka menghadapi pengamanan pemilu yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 17/04/2019 nanti

Danlantamal VI Makassar mengatakan bahwa Marinir yang ada di Makassar adalah pasukan pengamanan Pemilu Lantamal VI siap mengamankan dan mensukseskan pemilu yang akan digelar april nanti.

Danlantamal VI juga menekankan kepada prajurit Marinir Makassar untuk menjaga netralitas TNI dalam pemilu dan menekankan kepada seluruh prajurit untuk bijak dalam menggunakan sosial media dan tidak mengomentari hal yang menyangkut tentang pemilu.

Diakhir arahannya Danlantamal VI berpesan kepada prajurit Marinir Makassar untuk tetap menjaga sinergitas dengan seluruh instansi terkait, sehingga pelaksanaan Pemilu tahun 2019 dapat terlaksana dengan aman, tertib dan kondusif.

Sementara itu saat ditinjau, Danyonmarhanlan VI Makassar Mayor Marinir Aang Andy Warta,M.Tr (Opsla) mengatakan sebanyak 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) disiagakan untuk mengikuti pengamanan pemilu tahun 2019 dan menyiapkan material alat PHH dan Kebdaraan Taktis (Rantis) sepeda motor dan kendaran pasukan.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut , Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, Asops Danlantamal VI dan Asintel Danlantamal VI.

 

(Redaksi)

loading...