Denpasar — Komitmen Asprindo untuk mengembangkan program Rumah Pangan Kita (RPK) terus digulirkan di seluruh Indonesia.

Program dalam rangka mendukung ketahanan pangan dan menjaga stabilitas harga pangan tersebut kini akan disukeskan oleh DPW Asprindo Provinsi Bali yang bekerja sama dengan Divre Bulog Bali.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Asprindo Provinsi Bali Thomas Raja Santosa mengatakan pihaknya secepatnya akan mengadakan perjanjian kerja sama dengan Divisi Regional (Divre) Bulog Bali untuk membentuk RPK rintisan.

“Secepatnya akan kami mengadakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Divre Bulog Bali agar RPK rintisan hasil kerjasama dengan Asprindo ini secepatnya dapat beroperasi,” ujar Thomas Raja kepada pembawaberita.com di Denpasar, Rabu (20/3).

Thomas Raja Santosa menegaskan pihaknya akan segera melakukan konsolidasi dengan seluruh jajarannya guna terwujudnya pembentukan RPK di seluruh wilayah Provinsi Bali.

Senada dengan itu Kepala Divre Bulog Bali Yosef Wijaya mengatakan pihaknya memgapresiasi kehadiran DPW Asprindo Bali untuk mensukseskan program RPK di Provinsi Bali.

“Pintu kantor saya terbuka untuk Asprindo, kapanpun kami siap membahas ini pak,” ujar Yosef Wiajaya.

Dia menambahkan pihak siap bermitra dengan pengusaha yang tergabung dalam Asprindo dalam rangka mewujudkan stabilisasi harga dan menjaga ketersediaan pangan di Bali.

Sementara itu Ketua Umum Asprindo H. Jose Rizal mengatakan pembentukan RPK rintisan di Kota Batam Provinsi Kepri merupakan momentum untuk mewujudkan sinergitas antara Asprindo dan Bulog di Provinsi Bali

“Saya berharap di seluruh Kabupaten Kota di Bali dapat terbentuk RPK rintisan sehingga koordinasi dan kemitraan kita dengan Bulog terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Jose Rizal menambahkan pihaknya akan mensuport implementasi PKS antara Divre Bulog Bali dengan DPW Asprindo Bali itu sehingga stabilitas pangan nasional dapat terjaga.

(Redaksi)

loading...