PB, Keerom — Selalu siap melayani kesulitan masyarakat, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 725/Woroagi yang berada di Pos Kout Arso Tami mengevakuasi seorang warga yang terkena Egred (pisau iris daun pisang) ke Rumah Sakit Swakarsa Distrik Arso, Keerom, Jum’at, (22/3).

Kejadian tersebut berawal pada saat seorang ibu satu anak Ny Antonia (27) hendak mengambil daun pisang yang berada di kebun belakang rumahnya.

 

Namun pada saat mengambil daun pisang tersebut Ny. Antonia terpleset akibat tanah pijakannya licin, bersamaan itu juga egred yang dipegangya jatuh dan menimpa tangan bagian kanannya hingga mengalami luka sayatan (Vulnus Scissum) sepanjang ±14-15 cm dan harus menerima puluhan kali jahitan.

“Tadi saya ke kebun belakang rumah mau ambil daun pisang, tapi karena tanah yang saya injak licin jadi saya terpleset baru egred itu dia jatuh pas kena tangan kanan saya, karena darahnya banyak saya berteriak sampe mau pingsan baru suami saya bawa langsung ke Pos,” ujar Ny. Antonia.

Melihat keadaan Ny. Antonia dengan darah yang mengalir di tangannya, 4 orang Anggota Satgas Yonif 725/Woroagi yang dipimpin oleh Sersan Dua Erik Gosing kemudian segera melarikannya ke Rumah Sakit Swakarsa Distrik Arso, Keerom untuk menerima tindakan yang lebih intensif dari pihak Rumah Sakit.

Dengan adanya tindakan yang dilakukan oleh Satgas Yonif 725/Woroagi tersebut, Antonia bersama dengan Istrinya (Ny. Antonia) sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan dan pertolongan yang diberikan oleh Satgas Yonif 725/Woroagi.

 

 

(Redaksi)

loading...