PB, Papua — Menjelang pemilu serentak Ta. 2019, Satgas Yonif 725/Woroagi Pos Oksibil pimpinan Kapten Inf Imam Mutaqin, S.S.T.Han, S.Ip. turut serta mengikuti apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Matoa 2019 yang diadakan di Polres Pegunungan Bintang Distrik Oksibil Pegunungan Bintang, Jum’at (22/3).

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan tersebut diikuti oleh 100 orang anggota yang terdiri dari gabungan TNI-Polri bersama Linmas, Ormas dan Polmas yang diambil oleh Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan dengan tema, “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Matoa 2019 kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka mewujudkan Kamdagri yang kondusif”.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran pelaksanaan tugas kepada seluruh anggota TNI-Polri maupun instansi terkait dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengamanan pemilu serentak Tahun 2019, dengan harapan terwujudnya Pemilu yang berjalan dengan aman dan damai serta mencegah adanya potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu kelancaran pemilu serentak Tahun  2019.

Dalam sambutannya AKBP Michael mengingatkan bahwa menjelang pemilu serentak Tahun 2019 ini muncul berbagai kerawanan seperti menyebarnya berita bohong atau Hoax yang menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat.

 

Michael juga mengingatkan agar TNI-Polri maupun instansi terkait yang melaksanakan tugas pengamanan pemilu serentak Tahun 2019 juga harus mampu mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi sehingga tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu dan berita bohong atau Hoax yang beredar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kabagops Polres Pegunungan Bintang AKP Hendra, Kabankesbangpol Pemda Pegunungan Bintang Kakayambul Uropdana, Danramil 1702-01/Oksibil Kapten Inf Aprin Paembonan, Danpos Oksibil Satgas Yonif 725/Wrg Kapten Inf Imam Mutaqin, S.S.T.Han, S.Ip. dan seluruh Perwira Polres Pegunungan Bintang.

 

(Redaksi)

loading...