PB, Makassar — Dalam rangka Gerakan Indonesia Bersih, Kelola Sampah, Hidup Bersih dan Bernilai, Lantamal VI Makassar bekerja sama dengan Komunitas Sepeda Lipat Kota Makassar melaksanakan bersih-bersih sampah di Pantai Losari kota Makassar, Sabtu (23/3).

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun S.H., mengatakan kegiatan yang positif ini guna membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menjaga dan meningkatkan kebersihan kota Makassar.

“Dalam kegiatan tersebut, Lantamal VI mengerahkan 370 personel TNI AL ( gabungan prajurit Pelaut dan Marinir) serta menurunkan armada laut, kegiatan ini semua dibiayai komunitas selli dan
dibantu beberapa instansi terkait di kota Makassar,” ujar Aspotmar Lantamal VI.

Lebih lanjut dikatakan, pantai Losari adalah salah satu Ikon kota Makassar untuk itu Lantamal VI memberikan perhatian khusus membantu pemkot Makassar untuk menjaga kebersihan di sekitar pantai losari, agar nyaman untuk masyarakat kota Makassar dan pengunjung.

Beberapa instansi yang terlibat dalam Gerakan Indonesia Bersih, Kelola Sampah, Hidup Bersih dan Bernilai tersebut antara lain Lantamal VI , Yonmarhanlan VI Makassar, Pemkot Makassar, Polairud Polda Sulsel, Damkar, Distrik Navigasi, Satgas Kebersihan Kec Losari, Taruna PIP serta komunitas sepeda lipat Kota Makassar dan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Aspotmar Danlantamal VI beserta Staf, Kadis LH Kota Makassar, Kepala P3 Ekoregion, Danyonmarhanlan VI dan Kadispotmar Lantamal VI.

 

 

(Redaksi)

loading...