PB, Lumajang — Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban memimpin langsung penggerebekan kampung dan penggeledahan kandang-kandang sapi di
Desa Meninjo dan Desa Jenggrong Kec Ranuyoso, Lumajang, Sabtu (23/3).

Penggerebekan dan penggeledahan mengerahkan Tim Kobra bersama warga desa untuk mengecek setiap kandang di kampung-kampung tersebut disertai dengan pengerahan anjing pelacak serta drone.

 

Korban atas nama Mbok Sum/Liati (57) warga Dusun Kebonan Desa meninjo Kecamatan Ranuyoso yang kehilangan sapinya pada Kamis (21/3) sekira pukul 04.00 WIB dini hari.

 

Penggrebekan dan penggeledahan terhadap kandang-kandang sapi warga di kampung akan dilangsungkan terus selama 2 minggu kedepan.

 

Kapolres Lumajang AKBP Dr.. Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menegaskan jika terjadi pencurian sapi, pihaknya akan langsung melakukan penggrebekan di kampung-kampung sekitar. 

 

“Hari ini penggeledahan kampung terpaksa kami hentikan mengingat cuaca tidak memungkinkan. Namun Besok akan kami lanjutkan kembali penggeledahan kandang dari kampung ke kampung. Hari ini sasarannya di Desa Meninjo dan Desa Jenggrong, besok kami akan lakukan dikampung lainnya,” terang Arsal.

 

Sementara itu, Kapolsek Ranuyoso AKP A. Sutiyo akan terus melakukan penggeledahan kandang di kampung-kampung.

 

“Sesuai perintah Kapolres untuk terus melakukan penggeledahan kandang sapi di semua rumah di kampung-kampung sekitar, maka saya akan lakukan terus setiap hari. semoga kami bisa temukan sapi mbok sum yang digondol maling,” jelas Sutiyo.

 

 

(Redaksi)

loading...