PB, Tokyo — Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJA II) Ibu Risanti Dwi Sulaksono bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sulsel Liestiaty F Nurdin yang juga merupakan istri dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Istri-istri pejabat Forkopimda Sulsel lainnya mengadakan Studi Banding penanggulangan bencana alam ke negara Jepang.

Studi Banding ini berlangsung sejak tanggal 20 sampai dengan 27 maret 2019 dengan tujuan untuk menambah pengetahuan dan ilmu agar bisa bermanfaat dalam membangun Sulawesi Selatan kedepan.

 

Menurut Ibu Risanti, banyak tempat yang dikunjungi di negara Sakura tersebut, diantaranya mengunjungi tempat simulasi bencana gempa dan kebakaran di Learning Facility The Disaster Prevention Experience Sona Area Tokyo.

 

“Di sini kita bisa mempelajari cara dan teknologi di Jepang dalam menghadapi bencana gempa dan kebakaran serta tempat pengungsian orang Jepang apabila bencana tersebut melanda,” ujar Ny. Risanti.

 

Selain itu juga, rombongan ini melaksanakan studi tour ke berbagai tempat yang bisa menjadi objek pelajaran untuk bisa dikembangkan di Indonesia.

 

“Jepang terkenal dengan berbagai macam hasil teknologi yang sudah mendunia, oleh karena itu bisa menjadi pengalaman yang menarik untuk mempelajari apa yang telah diraih oleh Negara ini,” tambah Ketua Korcab VI DJA II.

 

Turut mendampingi Ketua Korcab VI DJA II dalam kunjungan ini yaitu Wakil Ketua Korcab VI DJA II Ibu Inca Hanarko Djodi Pamungkas.

 

(Redaksi)

loading...