PB, Makassar — Mendukung program pemeritah dibidang perpajakan, Pangkalan Utama TNI AL (Lanatamal) VI menggelar sosialisasi tata cara pelaporan dan penyampaian pajak SPT (Surat Pemberitahuan Tahunan) pribadi 2018 melalui sarana E-Filing.

Kegiatan yang diikuti segenap personel Lantamal VI itu berlangsung di ruang PP Jaladri Markas Komando (Mako) Lantamal VI, Senin (25/3).

Personel Lantamal VI diharapkan mengikuti sosialisasi ini dengan seksama seluruh materi yang disampaikan tim sosialisasi dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Makassar Utara.

 

Diharapkan peserta dapat menguasai dan mengaplikasikan pengisian pelaporan SPT pribadi secara mandiri.

Tim sosialisasi yang dipimpin Kepala Seksi Ekstensifikasi dan penyuluhan KPP Pratama Makassar Utara, Yesmia Pamentang memberi penjelasan dan pengarahan serta praktek aplikasi secara E-Filing/online tentang pengisian perpajakan.

Yesmia Pamentang mengatakan, praktek aplikasi secara E-Filling/online bertujuan agar pembayaran dan pengelolaan pajak dapat dilaksanakan secara online dengan mudah, cepat dan aman.

“Dengan demikian, sasaran pengelolaan pendapatan negara melalui pajak yang telah ditetapkan dapat tercapai sesuai rencana,” jelasnya.

Sosialisasi pajak dihadiri Kepala Akuntansi (Ka Akun) Letkol Laut ( S ) Ipan Apriyanto, A.M.D ., S.A.P, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VI.

 

(Redaksi)

loading...