PB, Brebes — Sekertaris Partai Demokrat Kabupaten Brebes H. Bambang Sunardi mengatakan peran saksi dalam kontestasi pemilihan umum sangat vital.

 

Sehingga menurut dia, kapasitas saksi dalam setiap pelaksanaan pesta demokrasi tidak dapat dipandang sebelah mata.

 

“Karena saksi adalah represantasi Partai dalam momentum perhitungan suara,” ujar H. Bambang Sunardi, Senin (25/3).

 

Lanjut Bambang, terkait pentingnya keberadaan saksi tersebut, pihaknya bersama sejumlah calon anggota legislatif Partai Demokrat di Brebes menginisiasi pelatihan bagi seluruh saksi Partai Demokrat.

“Para saksi harus kita upgrade kemampuannya sehingga paham dan dapat bertanggung jawab dalam penghitungan suara nanti,” jelas Bambang yang juga Ketua DPW Asprindo Provinsi Jawa Tengah ini.

 

Bambang menambahkan pembekalan saksi itu digelar di rumah Hj. Opy Ropiyah salah seorang Caleg Partai Demokrat Hj. Opy Ropiyah di Desa Grinting Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes beberapa waktu lalu.

 

“Selain pembekalan saksi, juga ada pemantapan Team Sukses. Selain Ibu Opy Ropiyah kegiatan ini juga didukung sepenuhnya oleh H Joko Haryanto dan Pak Mehbob,” tutupnya.

 

Untuk diketahui Hj. Opy Ropiyah, S.H., M.Kn., merupakan calon anggota DPRD Kabupaten Brebes nomor urut satu Partai Demokrat pada Dapil 6 yang meliputi Kecamatan Bulakamba dan Kecamatan Wanasari.

 

Sedangkan H. Joko Haryanto, S.H., M.Si., merupakan Calon anggota DPRD Provinsi DPRD Provinsi Jawa Tengah nomor urut satu Partai Demokrat Dapil 12 yang meliputi Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal.

 

Sementara itu H. Mehbob, SH., M.H.,Cn., merupakan calon anggota DPR RI nomor urut satu Partai Demokrat Dapil 9 yang juga meliputi Kabupaten Brebes, Kota Tegal dan Kabupaten Tegal.

 

Hj. Opy Ropiyah dan H. Joko Haryanto sebagai caleg telah memberikan motivasi kepada para saksi dan tim sukses untuk meraih suara terbanyak guna memenangkan kontestasi tersebut.

 

Mereka telah memaparkan program-program kerja logis dan bermanfaat bagi masyarakat berupa program sosial, ekonomi kesehatan kemitraan, bantuan hukum dan lain-lain.

 

Mereka menawarkan uang pembinaan kepada Tim Sukses sebesar seratus juta rupiah pertahun sesuai dengan syarat-syarat dan kesepakatan bersama.

 

(Danis)

loading...