PB, Keerom — Satgas Yonif 725/Woroagi yang berada di Pos Yuruf pimpinan Lettu Inf Herman memberikan pelayanan kesehatan kepada seorang Lansia Simon Watae (83) di Kampung Yuruf, Distrik Yaafi, Keerom, Senin (25/3).

 

Pelayanan kesehatan itu dilakukan oleh Danpos Yuruf Lettu Inf Herman saat melaksanakan anjangsana dan bersilaturahmi ke rumah mantan Kepala Kampung Yuruf, Cornelius Watae (61).

 

Cornelius kemudian meminta bantuan Letnan Herman dan anggota kesehatannya untuk memeriksa kesehatan kakaknya sekaligus sebagai kepala suku yaitu Simon Watae (83).

 

Menanggapi permintaan Cornelius Letnan Herman bersama Sersan Kepala Masyadi yang merupakan Bintara Kesehatan Yonif 725/Wrg kemudian langsung mendatangi kediaman Kepala Suku untuk memberikan pelayanan kesehatan dan memeriksa kondisi Simon yang sering sakit karena usianya yang sudah tidak muda lagi.

 

Cornelius dan Simon Watae sangat berterima kasih kepada anggota Satgas Yonif 725/Woroagi khususnya yang berada di Pos Yuruf yang selalu hadir untuk memberikan bantuan maupun meringankan kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat khususnya yang berada di Kampung Yuruf.

“Kehadiran Satgas Yonif 725/Woroagi ini disamping menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai Satuan Pengamanan Perbatasan juga diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang berada di wilayah perbatasan, baik itu memberikan pelayanan kesehatan, mengajak masyarakat untuk selalu hidup bersih dengan kegiatan kerja bhakti, memberikan rasa aman dan damai di wilayah perbatasan dan lain sebagainya,” jelas Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P.

 

 

(Redaksi)

loading...