PB, JAKARTA – Betapa kagetnya, seorang pendukung Prabowo-Sandi ketika mendapatkan sebuah kiriman berupa postingan yang berisikan sebuah foto, dari temannya yang bermukim di Malaysia. Postingan tersebut datang dari seorang rekannya, bernama Agus Tina, mendapatkan sebuah kiriman berupa selembar surat suara yang siap di coblos.

Melalui akunnya @Arlex_Wu kaget ketika rekannya yang mendapatkan kiriman, berupa lembaran surat suara yang disebutkan agar dilakukan pencoblosan. Sementara hari pencoblosan baru akan dilakukan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Pemilu skrg rasa gk jelas! Ini temen saya di malaysia. Udah dpt surat suara…” tulis @Arlex_Wu melalui postingannya, tanggal 26 Maret 2019 pukul 18.07 yang kemudian melanjutkan postingannya dalam kolom komentar, “Setau g emang di LN duluan, kayak pilpres sebelumnya. Tp gk secepet ini jg kan. Emang yakin kalau mrka coblos apa.. coblosannya sesuai? Berubah gk neh di perjalanan.”

Rupanya postingan yang disebarkan oleh Arlex ini bukan omong kosong belaka, karena salah satu netizen lainnya bernama ABD, R melalui akunnya bernama @pujisopy membalas postingan Arlex, jika dirinya malah sudah mencoblos, namun belum dikirim balik, “Saya malah udah nyoblos tpi msh tak simpam blom di pos“.

Dan akun lainnya @uppik_zahra, menambahkan keterangan, “Katanya koh kalau udah dicoblos bisa langsung dikirim ke indonesia lagi. Tapi bukannya serentak pemilunya? Sebenarnya kpu id harus siap memberikan tanggapan thd maslaah begini biar masya ngerti. Colek  

Namun ada yang mengingatkan Arlex agar lebih teliti lagi, ditakutkan oleh salah satu pengikut akun milik Arlex, jika postingan tersebut adalah hoax semata. Namun Arlex rupanya berani mempertanggungjawabkan postingannya, “Ini real. Yg bilg hoax.. suruh mrka bantah2in berkas2 ane.” 

Salah satu Komisioner KPU, Ilham Saputra menyebutkan, bagi warga Indonesia yang berada di Luar Negeri, pengambilan suara dilaksanakan pada rentang waktu, antara tanggal 8 April hingga 14 April 2019.

(jall)

 

loading...