PB, Jakarta — Dalam kegiatan Car free day di Alun-alun Lumajang, Anggota Polres Lumajang membagikan selebaran yang berisi himbauan terkait pemilu 2019, Ahad (7/4).

dalam himbauan kamtibmas yang ditandatangi oleh Kapolres Lumajang dan Dandim 082/Lumajang tersebut berisi 4 poin yang berisi himbauan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya untuk memilih Presiden dan wakil-wakil rakyat pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 mendatang.

Pemilu yang dilaksanakan pada hari Rabu 17 April 2019 adalah wujud pesta demokrasi rakyat.

Oleh karena itu Polres Lumajang menghimbau untuk gunakan hak pilih dan memilih pemimpin sesuai hati nurani masing masing.

jajaran TNI – Polri siap memberikan pengamanan sampai ke TPS di masing masing Desa serta menjamin keamanan seluruh masyarakat agar bisa menggunakan hak pilihnya tanpa adanya gangguan maupun intervensi dari pihak manapun juga.

Polres Lumajang juga menghimbau agar masyarakat tidak percaya Hoax yang beredar, karena sebagian besar Hoax yang beredar bertujuan memecah belah masyarakat dan menimbulkan keresahan dalam masyarakat.

Kapolres Lumajang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban berharap masyarakat Lumajang telah memiliki hak pilih, agar semuanya dapat memberikan pilihannya ke TPS.

“Kami jamin keamanan masyarakat Lumajang sampai ke TPS tanpa ada gangguan keamanan dari pihak manapun juga. nyoblos itu keren,” ucap Arsal

“Mendekati pemilu banyak beredar Hoax. Kami himbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita bohong yg beredar, Karena hoax pasti berisi pertentangan, permusuhan, saling menjelek-jelekkan dan menimbulkan keresahan dalam masyarakat. Tips saya agar saring sebelum sharing berita-berita yang diterima,” pungkas Arsal.

Senada dengan itu Dandim 0821/Lumajang Letkol infanteri Ahmad Fauzi, S.E mengatakan TNI menjamin berlangsungnya pemilihan umum yang jujur dan adil.

“Bersama Polres Lumajang, kami akan memastikan pesta demokrasi berjalan dengan baik dan sukses diwilayah lumajang,” ujar Fauzi.

 

(Redaksi)

loading...