PB, Makassar — Suksesnya Lantamal VI dalam perhelatan upacara penandatanganan pencanangan zona pembangunan integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani di wilayah Lantamal VI  yang di gelar di dasar laut bebrapa waktu lalu tidak lepas dari peran koordinator selam Lantamal VI Kapten Laut (S) Jawawi.

Dia adalah salah seorang sosok di belakang layar di balik kesuksesan upacara di dasar laut.

Perwira TNI AL yang sehari-hari berdinas di Dinas Potensi Maritim (Dispotmar)  Lantamal VI ini adalah sosok yang tidak mengenal lelah dan waktu dalam mempersiapkan upacara yang sensasional tersebut.

Jawawi merasa kerja keras dan keringatnya tidak percuma setelah upacara di dasar laut menjadi buah bibir dan viral di berbagai media baik TV dan Online.

“Kesuksesan Lantamal VI  menggelar acara tersebut  tentu menjadi kebanggaan seluruh personel Lantamal VI,” ujar Kapten Jawawi.

Dia berperan besar dalam mempersiapkan penyelenggaraan upacara di dasar laut  dalam kepanitiaan menjabat sebagai koordinator tim penyelam.

Salah satu tugas dan tanggung jawabnya adalah menentukan lokasi upacara di dasar laut, monitor seluruh penyelam,  termasuk memantau kondisi atus bawah laut.

“Penyelam telah menjalan tugas dengan baik namun tanpa dukungan semua pihak, tidak mungkin hal ini dapat berjalan lancar. Kerja sama yang baik dan budaya gotong royong kita semua merupakan salah satu faktor penetu suksesnya upacara  penandatanganan di dasar  laut ini,” tutupnya.

 

(Redaksi)

loading...