PB, Jakarta — Polres Metro Jakarta Barat menggelar kegiatan Focus Group Discussion ( FGD ) di Ballroom Hotel Twin Plaza, Palmerah Jakarta Barat, Kamis (11/4).

Kegiatan itu dimaksudkan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif demi terselenggaranya pemilu 2019 yang aman, damai dan sukses tanpa intimidasi , radikalisme, hoax serta sara,

Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Hanny Hidayat SIK MH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Focus Gruop Discussion ( FGD ) untuk menciptakan situasi kamtibmas yang Kondusif demi tersenglenggaranya Pemilu 2019 yang aman, damai dan sukses tanpa ada intimidasi , radikalisme hoax serta sara

“Kita berharap pelaksanaan pengamanan Pilpres 2019 oleh TNI – Polri dibantu Toga dan Tomas serta segenap eleman Masyarakat nantinya sehingga berjalan aman , damai dan sukses,” tuturnya.

Senada dengan itu Akademisi dari Universitas Mercubuana DR Rosmawaty Panjaitan memaparkan, pemberdayaan Toga dan Tomas sebagai panutan dan teladan dan mewaspadai komunikasi Cyber Crime.

“Menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sukses dalam Pemilu Serentak tahun 2019,” Paparnya.

Sementara, Pusiknas Bareskrim Polri AKBP Jeffri Dian Juniarta SIK, mengatakan peran Polri dalam menjaga kamtibmas di dunia maya dari bahaya hoax, sara radikalisme dan intimidasi adalah dengan membentuk Tim Cyber Crime yang tugasnya melaksanakan patroli di dunia maya.

Hadir pada kesempatan itu antaranya, Wakil Walikota Jakarta Barat H. M Zen, SH. MM, Kasdim 0503/JB, Ketua FKUB Jakarta Barat KH. Drs Tatang Firdaus, dan Anggota KPU DKI Jakarta Sunardi.

 

(Suwondo)

 

loading...