PB, Jakarta — Koordinator Komunitas Relawan Sadar Indonesia (Korsa) Amirullah Hidayat menyebut penemuan surat suara yang telah tercoblos di Selangor Malaysia adalah indikasi adanya kecurangan untuk mempertahankan kekuasaan.

Lanjutnya, Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana yang merupakan orang dekat Presiden Joko Widodo adalah orang yang sengaja dipasang untuk melakukan kecurangan itu.

“Apapun ceritanya tidak mungkin kertas tercoblos dengan sendirinya saat dicetak, apalagi kita ketahui Komite Panitia Pemilihan Luar Negeri (KPPLN) adalah staf Duta Besar,” ujar Amirullah Hidayat kepada pembawaberita.com, Kamis (11/4).

Oleh karenanya pihaknya mencurigai adanya konspirasi jahat di tubuh KPPLN Malaysia.

“Ada permainan yang tersembunyi di KPPLN apalagi Duta Besar Republik Indonesia Rusdi Kirana adalah keluarga Besar Partai Nasdem dengan dibuktikan anaknya yang bernama Davin Kirana Merupakan Caleg DPR RI Dari partai Nasdem Dapil Luar Negeri,” sebut Amirullah yang juga Kader Muhammadiyah ini.

Dia juga menegaskan agar pihak yang berwenang mengambil langkah tegas dan tidak membiarkan  kecurangan tersebut.

“Oleh karena itu kita meminta kepada Komisi Pemilihan Umum Republik indonesia Untuk menunda Pemilihan Umum di Malaysia dan mencoret nama Davin Kirana dari daftar caleg karena dari laporan tim investigasi dan jaringan Korsa di malaysia bahwa kasus ini terstruktur, Masif dan Sistematis (TMS),” tegas Amirullah Hidayat.

 

(Redaksi)

loading...