PB, Surabaya — Ekonom Senior Rizal Ramli menegaskan bahwa slogan “kerja” Jokowi yang digembor-grmborkan selama 4,5 tahun terakhir ini tidak memberikan dampak besar bagi kemajuan negara.
“Hai petahana, apa yang Anda kerjakan selama ini? Katanya kerja, kerja, kerja, kok hasilnya memble? Jangan-jangan hanya kerja tanpa strategi, kerja tanpa kepiawaian, kerta tanpa manfaat yang besar untuk rakyat Indonesia?” ujar RR saat menyampaikan Pidato Kebangsaan Indonesia Menang di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jumat (12/4).
Ketau Dewan Pembina Asprindo ini pun menyebut karena kinerja Jokowi yang memble itu menyebabkan rakyat Indonesia menginginkan perubahan.
Menurutnya, perubahan yang diinginkan rakyat berupa kehidupan lebih baik, lebih adil dan lebih sejahtera.
“Rakyat juga mendambakan pembangunan yang lebih berkeadilan, inklusif dan memakmurkan,” ujarnya lagi.
Menyikapi keinginan rakyat tersebut, Mantan Menko Ekuin itu menyebut paslon 02 Prabowo-Sandi menawarkan sejumlah program yang dapat mewujudkan harapan rakyat.
“Untuk itu, pemerintahan Prabowo-Sandi berencana melakukan: pertumbuhan ekonomi rata-rata 8 persen tahun 2020-2024, dengan terobosan yang lebih inovatif, dan kebijakan makro-ekonomi yang lebih stimulatif tetapi bijak,” jelasnya.
RR menambahkan bahwa target pertumbuhan ekonomi 8 persen itu juga akan dicapai dengan memperbaiki daya beli masyarakat melalui penurunan harga pangan, menaikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS), membangun 1 juta perumahan rakyat serta memerangi kartel pangan.
(Redaksi)
loading...