PB, Papua — Sebagai bentuk ungkapan bela sungkawa yang mendalam, Satgas Yonif 725/Woroagi Pos Yuruf pimpinan Lettu Inf Herman melayat di rumah duka Kepala Suku Simon Watae di Kampung Yuruf, Distrik Yaafi, Keerom, Sabtu (13/4).

Sebelumnya Almarhum Simon Watae sering dikunjungi oleh Danpos Yuruf Satgas Yonif 725/Woroagi Lettu Inf Herman bersama anggota Kesehatan Serka Masyadi untuk memeriksa kesehatan sekaligus memberikan pengobatan kepadanya.

Namun karena usia yang semakin menua dan penyakit asma yang sedang dideritanya, alm. Simon kini menutup usianya pada usia 85 tahun, Sabtu siang (13/4).

Mendengar kabar meninggalnya dari mantan Kepala Kampung Cornelius Watae dan juga sebagai anak dari Almarhum Simon, Lettu Inf Herman kemudian bersama dengan anggotanya langsung menuju rumah duka untuk melayat sekaligus memberikan tali asih.

“Seminggu yang lalu kami sempat menjenguk dan melihat keadaan alm. Kepala Suku, kami juga sempat memeriksa kesehatannya, namun pada hari ini Tuhan Yang Maha Esa lebih sayang kepadanya sehingga dipanggil ke sisinya,” ungkap Danpos Yuruf Lettu Inf Herman.

Disamping itu juga Lettu Inf Herman juga turut memberikan support kepada pihak keluarga yang ditinggalkan.

 

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya Kepala Suku almarhum Simon Watae, kepada Bapak atau Ibu dan juga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan, kita sama-sama do’akan semoga almarhum diterima dan diampuni dosa-dosanya oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.

loading...