PB, Jakarta — Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia (Asprindo) secara resmi menyatakan dukungan kepada Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Pernyataan dukungan tersebut ditandai dengan Deklarasi Dukungan oleh segenap pengurus Asprindo di Restauran Batik Kuring Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (13/4).

Pada kesempatan itu Ketua DPP Asprindo H. Jose Rizal mengatakan dukungan terhadap Prabowo-Sandi dilatarbelakangi adanya kesamaan rumusan Resolusi Ekonomi Asprindo dengan  kebijakan ekonomi Prabowo–Sandi yang pro Bumiputera.

“Kami baru saja melaksanakan Rapimnas dan dalam rapimnas itu kami lahirkan beberapa poin resolusi yang setelah kami sampaikan kepada dua pasangan Capres ternyata pasangan Capres nomor 02 yang siap menjalankan resolusi itu,” jelas Jose Rizal.

Lebih jauh Jose Rizal mengatakan dukungan terhadap Pasangan Prabowo-Sandi juga disebabkan respon positif dari pengurus Asprindo di Provinsi dan Kabupaten/kota yang menginginkan adanya perbaikan ekonomi melalui pergantian kepemimpinan nasional.

“Ini juga sesuai dengan tanggapan masing-masing pengurus wilayah dan pengurus Cabang yang setuju jika Asprindo memberi dukungan kepada Pasangan Prabowo Sandi,” ujarnya lagi.

Dia menambahkan bdukungan kuat dari daerah tersebut dibuktikan nahwa sebanyak 28 Dewan Pimpinan Wilayah telah menyatakan dukungan terhadap Paslon 02.

“Masih ada 6 lagi yang belum menyatakan sikap, tapi ini tinggal waktu saja karena ini sudah keputusan organisasi,” terangnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina Asprindo Rizal Ramli mengatakan keberpihakan Asprindo terhadap Prabowo-Sandi disebabkan karena Prabowo-Sandi memiliki komitmen untuk Bumiputera.

“Jadi kalau Prabowo-Sandi menang, untung usaha kecil menengah sampai tiga miliar akan dibebaskan dari pajak,” ujar RR mencontohkan kebijakan Prabowo-Sandi jika menang.

Sedangkan kata dia Pemerintahan Joko Widodo hari ini sangat tidak berpihak pada UMKM yang notabene dimiliki pribumi.

“Karena selama ini Pak Jokowi nggak pernah bicara bumiputera, nggak pernah bantu UMKM yang berarti. Total Kredit yang dimanfaatkan usaha kecil dan menengah saja baru 17 persen dari total kredit,” sebutnya.

RR juga menambahkan bahwa Pasangan Prabowo-Sandi juga menyampaikan komitmennya menjalankan kebijakan afirmatif bagi pribumi Indonesia.

Untuk diketahui hadir dalam deklarasi tersebut segenap Pengurus DPP Asprindo antara lain Deibel Effendy, Ir. Mukhlis Bahrainy, Ir. Sony Darlisson dan  Amin Appa

 

(Redaksi)

loading...