PB, Gowa — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo melepas langsung logistik Pemilu 2019 di Istana Tamalate, Museum Balla Lompoa, Senin (15/4).

Bupati Adnan mengatakan, tahapan demi tahapan menjelang proses pemilihan telah dilaksanakan, dan berjalan dengan lancar. Termasuk pada tahapan pengiriman logistik yang merupakan tahap akhir ini.

“Tahapan akhir ini harus memang dipersiapkan dengan baik.
Inshaa Allah empat hari lagi kita akan menyongsong pesta demokrasi, apalagi di tahun ini penyelenggara pemilihan lebih berat karena yang dipilih bukan hanya Presiden tapi Anggota Legislatif, dan Dewan Perwakilan Daerah,” ucap Adnan sebelum pelepasan.

Adnan pun meminta agar seluruh pihak dapat membangun komitmen dan niat yang sama, untuk bagaimana Pemilihan Umum (Pemilu) di Gowa dapat berjalan lancar, jujur, adil, dan demokrasi

“Hari ini kita akan melepas logistik, dan mendistribusikan di seluruh Kecamatan. Kita harap logistik ini bisa dikawal dengan baik. Sehingga tidak menimbulkan kecurigaan dari pihak yang ada, terutama pihak-pihak yang sengaja ingin membuat suasana Pemilu ini kacau,” tegas Bupati Adnan.

Dirinya juga mengajak secara langsung kepada seluruh pihak untuk berkerjasama dalam menyelenggarakan Pemilu dengan baik, lancar, dan sesuai dengan harapan yang ada.

“Bagaimana persiapan para penyelenggara untuk bisa mempersiapkan pelaksanaan Pemilu ini berjalan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sementara kepada masyarakat, dirinya berpesan agar seluruh masyarakat harus bisa memberikan hak suaranya dengan baik.

Pasalnya, salah satu indikator keberhasilan Pemilu di suatu daerah adalah tingginya angka partisipasi pemilih.

Pelepasan logistik Pemilu KPU Gowa tersebut, yang terdiri dari 2,7 juta surat suara, dan 11 ribu kotak suara.

Pelepasan ini dilakukan di Istana Balla Lompo yang dijadikan sebagai tempat penyimpanan logistik.

Dalam pelepasan tersebut didampingi Ketua KPU Gowa, H. Muhtar Muis, Ketua Bawaslu Gowa Samsung Saleh dan Pimpinan Forkopimda Gowa.

Ketua KPU Gowa menambahkan, saat ini surat suara sudah terpenuhi. Sedangkan proses distribusi surat suara dan kotak suara ini dipastikan akan rampung secepatnya.

Ia pun menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkab Gowa, utamanya Bupati Gowa karena telah memfasilitasi tempat penyimpanan logistik yang sangat aman.

“Kami mungkin satu-satunya KPU ditingkat daerah yang penyimpanan logistiknya di Istana. Selain di Istana, logistik KPU Gowa juga disimpan di Gor Sungguminasa,” tutupnya.

 

(Redaksi)

loading...