PB, Surabaya — Empat puluh personel taruna/taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat III Korps Pelaut Angkatan ke-65 melaksanakan Latihan Peran diatas kapal KAL Kadet V-06 di Wilayah Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS), Senin (15/4).

Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Ag Imam mengatakan kegiatan Latihan Praktek (Lattek) dalam rangkaian kewirajagaan ini dilaksanakan berbagai peran yaitu peran parade dan peran muka belakang serta peran pertolongan orang jatuh di laut/Man Over Board (MOB).

“Latihan peran ini dipimpin oleh Perwira Pelaksana Letkol Laut (P) Aprilian Sukarno Timur dan selaku Komandan Kal Kadet V-06 Mayor Laut (P) Maladi Handayani,” sebutnya.

Lanjutnya latihan ini bertujuan untuk memelihara, meningkatkan dan menguji kemampuan perorangan taruna/taruni AAL dalam mencapai kemampuan standard prajurit.

Sedangkan sasarannya adalah selain untuk tercapai dan terpelihara personel taruna/taruni AAL Korps Pelaut yang sesuai dengan standard prajurit matra laut.

“Selain itu juga tercapainya dan terpeliharanya kemampuan mereka melaksanakan tugas-tugas yang dihadapi di kapal, baik untuk masa kini maupun masa yang akan datang,” jelasnya.

 

(Redaksi)

loading...