PB, Bantaeng — Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin membuka Rapat Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Bupati (Raperbup) bantuan modal berbasis Dusun dan RW di ruang Pola Kantor Bupati Banteng, Selasa (16/4).

Bupati Bantaeng mengatakan bahwa rapat konsultasi publik tersebut dimaksudkan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam membangun masyarakat Bantaeng yang semakin sejahtera.

Kata dia, konsultasi publik ini menghadirkan OPD teknis yang terkait dengan pengembangan ekonomi lokal, para Camat, Lurah, Kepala Desa, Dusun, dan RW.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari tahapan persiapan dalam pengembangan ekonomi lokal yang akan dikoordinir oleh Pemerintah Daerah setempat,” ujarnya.

Lanjutnya, rapat konsultasi publik ini merupakan upaya perluasan kesempatan kerja bagi masyarakat dengan mendorong, dan memfasilitasi para pelaku usaha pada tingkatan yang paling dekat dengan masyarakat yakni tingkat dusun, serta Rukun Warga (RW).

“Masyarakat diharapkan mampu menciptakan dan membuka lapangan kerja baru baik bagi dirinya sendiri maupun bagi lingkungan sekitarnya.
Melalui kegiatan ini diharapkan pula agar potensi ekonomi rakyat yang produktif, dan bernilai tambah dapat menyerap tenaga kerja, sehingga berdampak pada tercapainya akselerasi pengentasan kemiskinan di Kabupaten Bantaeng,” jelas Ilham Azikin.

Hadir mendampingi Bupati pada kesempatan tersebut yakni Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan,
H. Syamsul Suli, Kadis PMD PPPA, H. Chaeruddin Arsyad, serta Kadis Koperasi, UKM, dan Perdagangan, Meyriani Madjid.

 

(Tomy/Jamal/Redaksi)

loading...